21 April 2019

8 tanaman bagus untuk ayam bangkok

  Pawang chicken       21 April 2019



Mengenali Tanaman Yang Berkhasiat Bagi Ayam Bangkok Sekarang Saya ingin Mengulas Beberapa tananam tanaman yang sering dijadikan rempah rempah untuk membuat jamu dan juga pelengkap obat obatan herbal seperti jahe, Kunyit, Temu kunci dan kencur. Dari beberapa tananam tanaman ini tentu para penghobi sering membuat racikan jamu khusus yang olah sendiri dirumah. kita bukan membahas cara membuat jamu tetapi ingin memberitahukan apa saja khasiat dan manfaat tanaman tanaman ini khusus bagi ayam petarung saja. Sebelum mengulas lebih dalam.




Berbicara mengenai ayam laga atau kontes setiap pemilik sering kali mencoba coba dan mencari cari ramuan yang cocok untuk ayam tersebut supaya lebih agresif, kuat dan lain - lain. 

Secara fisik memang terkadang jika kita terlalu banyak memberikan asupan obat obatan atau ramuan misalnya jamu yang banyak dijual dipasaran membuat ayam kita menjadi drop dan melemah, kenapa demikan' dikarenakan terlalu sering memberikan jamu adalah cara yang salah, sebaliknya kekurang asupan jamu juga salah. Intinya kita sendiri harus tahu waktu dan kapan ayam itu diberi jamu atau obat obatan untuk persiapan dan kesehatan ayam tersebut supaya tetap stabil.





8 Tanaman Bagus Untuk Ayam Bangkok


 1. Temu Kunci 
Temu kunci salah satu tanamam yang bagus bagi tubuh ayam. Manfaat temu kunci pada ayam bisa mengobati ngorok, penambah nafsu makan, mencegah cacingan dan menjaga kestabilan tubuh akibat pergantian cuaca. Pemberian Temu kunci pada ayam bisa dilakukan 3hari sekali.

 2. Kunyit  
Kunyit adalah salah tanaman yang sering dibutuhkan. Manfaat kunyit bisa terbilang banyak. Apa saja manfaat kunyit bagi ayam pertama melancarkan pencerna'an, mengobati kurap, mempertua paruh dan sisik, mengobati luka dalam dan luar. Pemberian parutan kunyit pada ayam bisa dilakukan 1 minggu sekali.


 3. Jahe Merah 
Jahe merah juga salah satu tanaman yang berkhasiat terhadap ayam. Apa bila terjadi gejala seperti flu jahe merah obatnya. Tidak hanya itu saja manfaat dari jahe merah diantaranya menjaga kondisi tubuh ayam menjadi lebih sehat dan bergairah.

 4. Kencur 
Tanaman ini juga cukup bagus bila diberikan pada ayam. Manfaat dari kencur mampu menambah dan memperlancar peredarah. Kencur bisa dijadikan sebagai penyembuhan otot otot kaku misalnya memar dan turun urat.

 5. Biji Teki 
Salah satu tanaman ini merupakan jenis rerumputan biasanya bisa kita temukan di pekarangan rumah dan diladang ladang. Biji Teki sering dijadikan ramuan khusus atau jamu untuk memperpanjang nafas dan tenaga oleh para penghobi burung merpati. Biji teki  juga bisa diberikan untuk ayam asalkan 3hari sebelum ayam bertarung.

 6. Bawang Dayak 
Bawang dayak sejenis tanaman yang hampir mirip dengan bawang asli. Tanaman ini sering kita jumpai dikebun kebun hanya saja dijaman yang sekarang tanaman ini sudah jarang sekali terlihat terkecuali didaerah tertentu saja. Manfaat Bawang dayak bagi ayam bisa mengobati/mencegah cacingan, menurunkan suhu tubuh dan mengobati penyakit kuning pada ayam.

 7. Lempuyang 
Beuti lempuyang adalah sejenis tanaman yang hampir mirip dengan jahe. Tanaman ini tumbuh dan terlihat disaat musim hujan atau didaerah yang lembab. Beti lempuyang banyak akan manfaatnya bagi ayam diantaranya yaitu Menambah tenaga dan nafsu makan, mengobati ayam terbebas dari cacingan, mengobati ngorok dan juga mempercepat ayam pucat menjadi sehat.

 8. Bawang putih 
Bawang putih mengandung khasiat juga bagi ayam. Para bobotoh biasanya memberikan Bawang putih khusus ayam pacek untuk pengganti dan menambah hormon. Manfaat bawang ini diantaranya mengobati cacingan, menjaga kondisi tubuh dan membuat ayam menjadi lebih agresif/bergairah. Bawang putih cukup bagus untuk memperkuat paruh, taji dan sisik menjadi cepat tua.

Itu saja ulasan tantang 8 Ramuan Tanaman Bagus Untuk Ayam Bangkok Saya sebagai penghobi ayam membuat artikel ini hanya untuk berbagi ilmu dan wawasan buat teman teman yang hobi dengan ayam aduan Semoga Bermanfaat..
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar jika ada pertanyaan ( Tidak Untuk Spam )