1 Maret 2018

5 hewan air untuk tenaga ayam laga

  Pawang chicken       1 Maret 2018



Tentang Hobi Ayam Petarung Berbicara mengenai stamina tenaga dan gairah tentu itu sangat diperlukan bagi setiap ayam laga dalam beberapa metode perawatan sering dilakukan para penghobi untuk memberikan hasil yang maksimal. Sebelum atau sesudah ayam bertanding tentu kita harus memperhatikan kondisi fisik apakah benar-benar memiliki tenaga dan stamina yang oke atau tidak sebab dalam pertarungan ayam membutuhkan persiapan matang supaya hasil bisa memuaskan.





Sebagai penghobi ayam laga kita pun harus tahu cara melakukan pemberian pakan makanan bertvitamin seperti pemberian jamu dan asuapan makanan bergizi. Tapi Tahukah anda ada 5 hewan air yang bagus untuk menambah tenaga stamina juga gairah manfaat dari hewan kecil ini mampu meningkatkan kebugaran sehingga ayam menjadi agresif dan hasilnya cukup memuaskan berikut beberapa hewan air yang akan saya sebutkan.


5 Hewan Air Bagus Untuk Menambah Tenaga dan Stamina

1. Udang
Siapa yang tak mengenal hewan yang satu ini contoh hewan air yang sering ditemui dan dijadikan menu makanan ternyata bagus juga untuk diberikan ayam petarung. Pemberian asupan udang mentah pada ayam sangat bagus untuk menambah stamina supaya tidak mudah lesu atau loyo kandungan dari udang berguna untuk memperkuat otot dan sumber protein yang dihasilkan.


2. IKAN LUNJAR (Paray)
Ini adalah salah satu sejenis ikan kecil khas air tawar yang ternyata juga bagus jika diberikan pada ayam petarung. Pemberian daging lunjar mentah sangat ampuh untuk meningkatkan semangat gairah tenaga supaya tetap terjaga kandungan dari ikan lunjar juga berguna untuk menambah nafsu makan sang ayam.



3. KIJING (Kerang)
Ini adalah salah satu sejenis hewan yang sering ditemukan mengendap didalam pasir atau lumpur sungai masyarakat mengenalnya dengan berbagai nama sebutan yaitu Remis, Kerang atau Kijing. Jenis hewan ini sering dikonsumsi sebagai makanan berprotein tinggi dan bergizi selain itu kijing sangat dipercaya untuk menjaga kestabilan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit. Pemberian daging kijing terhadap ayam aduan ternyata bagus untuk menambah dan memulihkan kekuatan tenaga stamina hanya yang perlu kita lakukan merebus terlebih dulu sampai lendir daging kijing benar-benar hilang.


4. KADAL
Ini adalah sejenis hewan air bersisik berkaki empat masuk dalam kelompok reptil secara luas yang sering dijumpai ditepi daratan sungai atau daerah persawahan pasti tidak semua dari setiap penghobi tahu bahwa daging kadal cukup manjur untuk menghilangkan atau mengatasi ayam kurapan tidak hanya itu saja pemberian daging kadal membantu memperkuat tulang dan otot kaki juga memberikan efek tenaga yang maksimal sewaktu ayam bertarung.


5. BIYAWAK
Mendengar nama biyawak pasti setiap orang sudah pada tahu salah satu sejenis hewan mamalia reptil sungai pemakan bangkai yang sering muncul dipermukaan air ternyata memberikan banyak manfaat bagi ayam aduan. Pemberian daging biyawak mentah secara langsung mampu memberikan tambahan tenaga pukulan, memperkuat nafas, mencegah cacingan, dan kekuatan mental ayam petarung.


Itu lah tentang 5 Hewan Air Bagus Untuk Ayam Bangkok sebagai penghobi pasti banyak cara yang dilakukan pemberian berbagai macam hal upaya agar ayam tersebut terlihat lebih sehat kuat dan bertenaga mungkin ini saja yang ingin disampaikan semoga anda menyukai isi artikel ini !!!


logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar jika ada pertanyaan ( Tidak Untuk Spam )